Langsung ke konten utama

Tips Praktek Kerja Lapangan

Praktek Kerja Lapangan

Praktek kerja lapangan menjadi momok menakutkan bagi mahasiswa yang baru pertama kali terjun ke lapangan, karena itu baru pertama kali langsung tenjun ke masyarakat sehingga mengakibatkan banyak sekali yang di khawatirkan hampir dari segala segi.
Untuk menambah pengalaman teman-teman, aku ingin membagi pengalaman pertama kali aku praktek lapangan. “Keep Reading J
  1. Sebelum memulai hari praktek, mahasiswa sebaiknya mesurvey tempat praktek nya.
  2. Memulai praktek lapangan pasti banyak kebingungan apa yang akan di lakukan?, bagaimana     sikap? Dan banyak pertanyaan lain. Jawabannya adalah bertanya pada dosen pembimbing atau pembimbing ruangan.
  3.  Menjaga sopan santun pada pasien, pembimbing dan seluruh petugas yang ada di lapangan, jangan sampai terlupakan.
  4. Berusaha mengenal seluruh petugas yang ada di ruangan tempat kita praktek.
  5. Ada saatnya sesekali kita melakukan kesalahan, dan jika kita di marahi oleh pembimbing berusahalah untuk mengendalikan diri, dengarkan baik-baik dan jangan lupa berterima kasih kepada mereka, karena kita bersyukur masih ada yang mau memperbaiki kita.
  6. Ada beberapa tindakan pembimbing tidak memberi kita kesempatan secara Cuma-Cuma di sinilah inisiatif kita untuk meminta apakah boleh kita melakukan tindakan tersebut, jangan lupa ucapkan terima kasih setelah itu.
  7. Bertanyalah jika ada yang dibingungkan sehingga tidak ada kesalahan di belakang untuk disesali.
  8. Berusahalah untuk tidak menunda menulis laporan yang sudah ada datanya, berusahalah melawan malas jika ia datang.
  9. Saat praktek berusahalah datang lebih pagi, dan mempersiapkan ruangan untuk memberi pelayanan yang terbaik, sehingga kita mendapat nilai plus di depan pembimbing.
  10. Yang paling banyak disepelekan adalah atribut serta pakaian yang tidak rapi, padahal itu berperan penting ketika pembimbing menilai mahasiswa
Hanya itu saja pengalaman aku praktek, disana terdapat berbagai kekurangan yang aku lakukan dan akhirnya aku mendapat pelajaran yang tidak boleh diulangi untuk praktek selanjutnya.
Keep Spirit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leaflet Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Pada Ibu Hamil

Leaflet Tanda Bahaya Pada Ibu Hamil

Persiapan untuk memperoleh hasil yang baik diperlukan ketekunan dan kerja keras.

NURUL HARAMAIN NW NARMADA

HARAMAIN,,,,       nama di atas yang memang sudah lumrah di kenal oleh warga NTB,,, haramain...adalah sekolah dan disertakan dengan asrama dan juga fasilitas yang lengkap,, seperti ruang MULTIMEDIA,leb BAHASA,leb IPA,, dan banyak lagi yang dapat kita temukan berbagai aktifitas,,santriwan dan santriwati di sana sangat menikmati berbagai berbagai kegiatn tersebut,,,dan juga belajar dalam kepanitian,,, di sana kita belajar menjadi panitia karna semua guru,,maupun santri peduli terhadap masa depan yang akan datang karna kita tau bahwa kita pasti akan terjun ke masyarakat juga,, haramin song oh pondokku tempat naung kita dari kecil sehingga dewasa  rasa batin damai dan sentosa di lindungi allah ta'ala oh pondokku engkau berjasa  pada ibuku indonesia  tiap pagi dan petang kita berjamaah sholat  mengabdi pada allah ta'ala di dalam kalbu kita wahai pondok tempatku  laksana ibu kandungku nan kasih serta sayang padaku  oh pondokku i....bu...