Langsung ke konten utama

Pelajaran Berharga dari Kak Ashraf Sinclair

 Selamat Tinggal persembahan untuk Kak Ashraf Sinclair  
Hari selasa tepatnya setelah posyadu di desa, aku langsung bergegas menuju kecamatan untuk mengikuti pertemuan bidan. singkat cerita sesampai di lokasi pertemuan, tiba-tiba ingin cek laman instagram, dan hati terdalamku langsung terketuk membaca berita tentang berpulangnya public figure (Kak Ashraf suami kak Bunga). Aku memang tidak mengikuti akun sosial media mereka, tetapi aku mengagumi bagaimana bahagianya rumah tangga mereka. Mendengar kabar yang begitu tiba-tiba aku tidak bisa bayangkan rasa kosong yang di alami kak Bunga dan keluarga. Aku bisa dikatakan orang yang mudah tersentuh dengan cerita sedih walaupun aku hanya melihat melalui layar kaca saja.
Banyak mendengar cerita dari teman-teman beliau tentang kebaikan dan perilaku dan sikap beliau yang dapat menjadi contoh untuk semua. Kepergian kak Ashraf rasanya meninggalkan bekas yang begitu dalam sampai membuat aku menangis. Aku yakin Allah begitu sayang sampai harus kembali menemui Allah lebih cepat, hanya do'a untuk beliau dan kak Bunga sekeluarga semoga diberi kekuatan dan ketabahan.

Setiap momen dari kehidupan akan selalu ada pelajaran berharga yang bisa dipetik. Aku bisa melihat bagaimana Allah menciptakan hati yang begitu lembut, sehingga bisa memerintahkan air mata menetes begitu cepat. Setiap momen Allah mengingatkan kembali, bahwa semua hal yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi. Kembali lagi seberapa dalam setiap insan mau mengambil pelajaran di setiap detik yang terlewatkan.

Aku ingin mengingatkan diri sendiri dan Aku-aku di luar sana, selama masih ada kesempatan untuk berbuat kebaikan, harus semangat untuk menjadi yang terdepan dan berperan menjadi orang yang bermanfaat, hingga kelak saat satu persatu dari kita pergi bertemu Allah, berharap Allah memberi belas kasih kepada kita setiap hambanya. Aamiin.

~Selasa, Pelajaran dan ketabahan melepas kepergian~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leaflet Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Pada Ibu Hamil

Leaflet Tanda Bahaya Pada Ibu Hamil

Persiapan untuk memperoleh hasil yang baik diperlukan ketekunan dan kerja keras.

NURUL HARAMAIN NW NARMADA

HARAMAIN,,,,       nama di atas yang memang sudah lumrah di kenal oleh warga NTB,,, haramain...adalah sekolah dan disertakan dengan asrama dan juga fasilitas yang lengkap,, seperti ruang MULTIMEDIA,leb BAHASA,leb IPA,, dan banyak lagi yang dapat kita temukan berbagai aktifitas,,santriwan dan santriwati di sana sangat menikmati berbagai berbagai kegiatn tersebut,,,dan juga belajar dalam kepanitian,,, di sana kita belajar menjadi panitia karna semua guru,,maupun santri peduli terhadap masa depan yang akan datang karna kita tau bahwa kita pasti akan terjun ke masyarakat juga,, haramin song oh pondokku tempat naung kita dari kecil sehingga dewasa  rasa batin damai dan sentosa di lindungi allah ta'ala oh pondokku engkau berjasa  pada ibuku indonesia  tiap pagi dan petang kita berjamaah sholat  mengabdi pada allah ta'ala di dalam kalbu kita wahai pondok tempatku  laksana ibu kandungku nan kasih serta sayang padaku  oh pondokku i....bu...