Langsung ke konten utama

Target Pencapaian ODF (Open Defecation Free) Di Desa Prode SP 1 Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa NTB


 https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRBJNRAkyPDaQiPHSv-Tp0Sa5Ljw19DJuBO_d1GAN2adeSZocSD
ODF (Open Defecation Free) kondisi dimana setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. dari pengertian tadi ada keinginan besar dari pemerintah desa untuk ikut serta untuk mencapai ODF yang target maksimalnya harus diselesaikan pada tahun 2022.
            Pemerintah Desa Prode SP 1 menganggarkan bantuan untuk pembangunan jamban yang dikhususkan untuk masyarakat yang sangat  tidak mampu untuk membangun jamban, dan masyarakat antusias atas program tersebut. Untuk mencapai ODF pemerintah desa tidak hanya menganggarkan dan untuk pembangunan fisik, tetapi bekerjasama dengan tenaga kesehatan yang ada di desa dan kecamatan untuk memotivasi masyarakat untuk mengubah prilaku hidup bersih dan sehat.
            Target yang ingin dicapai pemerintah desa Prode SP 1  pada tahun 2020 seluruh masyarakat (29 rumah tangga) yang belum memiliki jamban  dapat memiliki jamban di rumah masing-masing, untuk prilaku buang air besar sembarangan sudah tidak didapatkan di desa Prode SP 1 masyarakat yang tidak memiliki jamban menumpang pada jamban milik tetangga.
            Pemerintah pusat bekerja ekstra untuk menurunkan angka stunting yang ada di Indonesia, sedangkan prilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) berpengaruh besar proses terjadinya peningkatan stunting oleh sebab itu  pemerintah desa berusaha untuk berinovasi untuk mencapai keadaan masyarakat sehat sentosa.
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leaflet Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Pada Ibu Hamil

Leaflet Tanda Bahaya Pada Ibu Hamil

Persiapan untuk memperoleh hasil yang baik diperlukan ketekunan dan kerja keras.

NURUL HARAMAIN NW NARMADA

HARAMAIN,,,,       nama di atas yang memang sudah lumrah di kenal oleh warga NTB,,, haramain...adalah sekolah dan disertakan dengan asrama dan juga fasilitas yang lengkap,, seperti ruang MULTIMEDIA,leb BAHASA,leb IPA,, dan banyak lagi yang dapat kita temukan berbagai aktifitas,,santriwan dan santriwati di sana sangat menikmati berbagai berbagai kegiatn tersebut,,,dan juga belajar dalam kepanitian,,, di sana kita belajar menjadi panitia karna semua guru,,maupun santri peduli terhadap masa depan yang akan datang karna kita tau bahwa kita pasti akan terjun ke masyarakat juga,, haramin song oh pondokku tempat naung kita dari kecil sehingga dewasa  rasa batin damai dan sentosa di lindungi allah ta'ala oh pondokku engkau berjasa  pada ibuku indonesia  tiap pagi dan petang kita berjamaah sholat  mengabdi pada allah ta'ala di dalam kalbu kita wahai pondok tempatku  laksana ibu kandungku nan kasih serta sayang padaku  oh pondokku i....bu...