Langsung ke konten utama

Kehabisan Ide



Jika menilai diri sendiri bisa dikatakan aku belum bisa menulis, ide rasanya tidak pernah datang, atau bisa saja penyebabnya aku tidak mau belajar dan menggali apakah aku memiliki potensi menulis?
Ketika jari menyentuh keyboard menari indah karena huruf-huruf itu sudah terpatri diingatanku tetapi tiba-tiba terhenti karena aku kehabisan kosa kata. Dan saat ini aku mengusahakan untuk belajar mulai dari nol untuk mengembangkan minat menulisku.
Sore tadi aku membaca satu kalimat di note yang aku pernah ingat pernah menyimpan dari aplikasi Quora isi kalimatnya seperti ini.  
“You can speed up the process by tapping into other peoples experience and wisdom”
Maknanya dalam banget menurutku, bener banget kita bisa belajar dari pengalaman hidup orang lain, baik pengalaman pahit maupun indah, terutama pengalaman pahit, tidak harus kita lalui semua bukan? Belajar dari pengalaman orang lain, membuat kita lebih berhati-hati dan melakukan persiapan yang lebih banyak agar tidak melakukan pengalaman pahit yang sama.
Begitu dengan menulis, aku ingin belajar lebih banyak dari ahli, meniti sedikit demi sedikit, tak mengapa jika aku lakukan banyak kesalahan, aku memaafkan diriku sendiri, dan aku bersiap untuk memulai kembali.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leaflet Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Pada Ibu Hamil

Leaflet Tanda Bahaya Pada Ibu Hamil

Persiapan untuk memperoleh hasil yang baik diperlukan ketekunan dan kerja keras.

NURUL HARAMAIN NW NARMADA

HARAMAIN,,,,       nama di atas yang memang sudah lumrah di kenal oleh warga NTB,,, haramain...adalah sekolah dan disertakan dengan asrama dan juga fasilitas yang lengkap,, seperti ruang MULTIMEDIA,leb BAHASA,leb IPA,, dan banyak lagi yang dapat kita temukan berbagai aktifitas,,santriwan dan santriwati di sana sangat menikmati berbagai berbagai kegiatn tersebut,,,dan juga belajar dalam kepanitian,,, di sana kita belajar menjadi panitia karna semua guru,,maupun santri peduli terhadap masa depan yang akan datang karna kita tau bahwa kita pasti akan terjun ke masyarakat juga,, haramin song oh pondokku tempat naung kita dari kecil sehingga dewasa  rasa batin damai dan sentosa di lindungi allah ta'ala oh pondokku engkau berjasa  pada ibuku indonesia  tiap pagi dan petang kita berjamaah sholat  mengabdi pada allah ta'ala di dalam kalbu kita wahai pondok tempatku  laksana ibu kandungku nan kasih serta sayang padaku  oh pondokku i....bu...